Image default
Berita

Bawaslu RI Pantau Lansung Ketitik TPS Pastikan Kelancaran PSU Pilkada Kota Banjarmasin

Bawaslu Kota Banjarmasin –-

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH. LL. M -Divisi Penyelesaian Sengketa, meninjau langsung proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) bersama dengan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kota Banjarmasin di TPS 16 Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan Rabu (28/4/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Rahmat Bagja ingin memastikan pelaksanaan PSU berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya lihat, Pelaksanaan protokol Kesehatan memang dilakukan disini akan tetapi pengaturan jarak kadang – kadang masih tidak bisa diatur,” katanya.

Selain itu, Bagja juga mengingatkan kepada petugas TPS agar setiap pemilih yang hadir wajib mengisi absensi dengan menunjukan KTP sesuai DPT.

“Sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan di TPS ini ada orang yang tidak pernah memilih bisa memilih, kan itu masalah di TPS ini,” ungkapnya.

Bagja menilai antusias pemilih di PSU ini tidak seramai pada pemilu sebelumnya 9 Desember yang lalu.

Kendati demikian, Bawaslu RI menyatakan belum melihat adanya pelanggaran terkait PSU di tiga kelurahan ini.

“dari Proses disini dilakukan dengan baik dan kita tunggu dulu Belum ada temuan, mungkin nanti siang ada dan kita tunggu sampai jam 1 nanti,” tutupnya.

PSU dilaksanakan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi, dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021 di ketiga kelurahan di kecamatan Banjarmasin Selatan diantaranya kelurahan Murung Raya, Kelurahan Mantuil, dan Kelurahan Basirih Selatan (humas)

Related posts

Bawaslu Kota Banjarmasin mendapati 23 Pelanggaran Selama Kampanye

Bawaslu Banjarmasin

PENGAWASAN PEREKRUTAN PPK KPU KOTA BANJARMASIN

Bawaslu Banjarmasin

ORANG NO 1 BAWASLU BERKUNJUNG DI KOTA SERIBU SUNGAI

Bawaslu Banjarmasin

Leave a Comment