Image default
Berita

Bawaslu Kota Banjarmasin Menerima Bantuan APD

Bawaslu Kota Banjarmasin —-
Provinsi Kalimantan Selatan Menyerahkan Sejumlah APD untuk menghadapi PSU Pilgub 2020 di Kecamatan Banjarmasin Selatan, datang dan menyerahkan secara simbolis berupa alat pelindung diri kepada Plt Kepala sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, Jumat Pagi (28/05/2021).

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel Teuku Dahsya Kusuma Putra mengatakan, APD ini merupakan bantuan pemerintah daerah sebagai upaya penyelenggara mendukung dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel dalam PSU.

“Ini buat PSU 9 Juni nanti, kita dapat bantuan dari Dinkes Provinsi, hari ini kita akan droping APD itu. di Banjarmasin lalu kita bergerak menuju ke Martapura dan Tapin, nanti akan dibagikan Bawaslu kabupaten kota untuk menjelang PSU,” kata Teuku Dahsya Kusuma Putra.

“Kita menerima APD dari Bawaslu provinsi dalam rangka menerapkan Prokes untuk  PSU 9 Juni nanti, kita berlakukan ikhtiar pencegahan Covid-19, kita terima masker, hand sanitizer, face shield, baju hazmat, sementara itu yang lain didistribusikan hingga ke TPS, dan nanti kita akan laksanakan rappid tes mulai dari jajaran Bawaslu Kota Banjarmasin, sampai pengawas TPS, berbarengan dengan KPU, APD ini akan berjenjang penyaluran nya, setelah diterima disortir sudah sesuai dengan keperluan Kita maka kita akan serah kan ke kecamatan, nanti mereka akan membagikan di 12 kelurahan dan selanjutkan akan sampai dibagikan ke Pengawas TPS.” ucap Supriyanto.

Bawaslu Kota Banjarmasin telah Menerima APD berupa Masker 335 Box, Hand sanitizer 339 Botol, Sarung Tangan 339 Box, face sheld 339 Buah, dan Baju Hazmat 2 set, APD akan digunakan untuk menghadapi PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan nantinya. (HUMAS)

Related posts

Ratna Dewi: Kualitas Pemilu akan ditentukan Oleh Masyarakat

Bawaslu Banjarmasin

Persiapan Pengaktifan Pengawas AD-Hoc dan peningkatan Kapasitas SDM serta Kehumasan

Bawaslu Banjarmasin

Bawaslu RI Pantau Lansung Ketitik TPS Pastikan Kelancaran PSU Pilkada Kota Banjarmasin

Bawaslu Banjarmasin

Leave a Comment